Selasa, 23 Februari 2010

Letak Negara Korea

Korea terletak di Semenanjung Korea, yang meliputi 1.100 kilometer utara ke selatan. Semenanjung Korea terletak di bagian timur laut dari benua Asia, di mana perairan Korea bergabung dengan bagian paling barat dari Pasifik. Saham semenanjung utara perbatasan dengan Cina dan Rusia. Ke timur adalah Laut Timur, di luar Jepang yang terletak berdekatan. Untuk sebelah barat adalah Laut Kuning. Selain daratan, Korea menyertakan beberapa 3.200 pulau.
Korea mencakup total 223.170 kilometer persegi - ukuran hampir sama seperti Inggris Raya atau Ghana. Sekitar 45 persen dari wilayah ini, atau 100.032 kilometer persegi, ditanami dianggap daerah, tidak termasuk tanah reklamasi daerah. Pegunungan account selama dua-pertiga dari wilayah seperti Portugal, Hungaria atau Irlandia.
Pegunungan yang Taebaeksan menjalankan panjang penuh dari pantai timur, di mana gelombang cacian Laut Timur telah membentuk tebing-tebing curam dan berbatu pulau. Barat dan selatan lereng agak lembut, membentuk dataran dan banyak pulau-pulau lepas pantai dengan sisi masuk sarang lebah.
Fitur semenanjung begitu banyak pemandangan gunung-gunung dan sungai-sungai yang sering disamakan Korea negara mereka ke brokat bordiran indah. Puncak tertinggi di Gunung. Baekdusan di Korea Utara di sepanjang perbatasan utara menghadap ke Cina. Ini naik 2.744 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung berapi yang telah punah dengan danau kawah yang besar bernama Cheonji. Gunung dianggap sebagai simbol yang sangat penting dari semangat Korea dan disebutkan dalam lagu kebangsaan Korea.
Mengingat ukuran teritorialnya, Korea memiliki jumlah yang relatif besar sungai dan sungai. Jalur air ini memainkan peran penting dalam membentuk gaya hidup di Korea dan bangsa industrialisasi. Dua sungai terpanjang di Korea Utara adalah Amnokgang Sungai (Yalu, 790 kilometer) dan Dumangang Sungai (Tumen, 521 kilometer). Sungai-sungai ini berasal dari Mt. Baekdusan dan mengalir ke barat dan timur, masing-masing. Mereka membentuk perbatasan utara semenanjung.
Di bagian selatan semenanjung, yang Nakdonggang Sungai (521,5 kilometer) dan Hangang Sungai (481,7 kilometer) adalah dua saluran air besar. Sungai yang mengalir melalui Hangang Seoul, ibukota Korea, dan berfungsi sebagai penyelamat bagi penduduk terkonsentrasi di wilayah tengah Korea modern, sama seperti itu bagi orang-orang dari kerajaan-kerajaan kuno yang berkembang di sepanjang tepi sungai.
Mengelilingi semenanjung di tiga sisinya, samudra telah memainkan peran integral dalam kehidupan orang-orang Korea sejak zaman dahulu, memberikan kontribusi bagi pengembangan awal galangan kapal dan keterampilan navigasi.

1 komentar:

  1. Granicip 1mg Tablet, a 5-HT3 receptor foe, is utilized for forestalling vomiting and nausea brought about by cancer chemotherapy. It works by impeding serotonin in the body that can cause vomiting.

    BalasHapus